Dansa Terakhir Lionel Messi di Barcelona

Beberapa bulan lalu, serial dokumenter legenda NBA, Michael Jordan, sempat viral di media sosial dan di kalangan olahragawan. Serial ini berjudul The Last Dance, merujuk pada perpisahan indah Jordan dengan Chicago Bulls di musim 1997/98. Armaniqq

Kini, di bidang olahraga yang berbeda, hal serupa mungkin terjadi pada Lionel Messi di Barcelona. Musim 2020/21 ini bisa jadi musim terakhir Messi di Camp Nou, The Last Dance sang superstar.

Baru-baru ini

Messi sudah memutuskan untuk bertahan di Barcelona, paling tidak semusim lagi. Dia menyudahi usaha meninggalkan klub hanya demi menjaga hubungan baik dengan fans, dan menjaga cintanya pada Blaugrana.

Saga transfer Messi sempat memanas, konflik dengan Josep Maria Bartomeu begitu tegang, sudah tak bisa diselamatkan lagi. Namun, pekan lalu akhirnya dia memutuskan bertahan, bicara di depan publik tentang kesulitannya meninggalkan klub.

Messi pun kembali berlatih, untuk pertama kalinya di sesi pramusim ini. Dan kabarnya dia sudah bicara empat mata dengan pelatih baru, Ronald Koeman, yang dipercaya menangani proyek besar untuk mengembangkan skuad.

Messi masih harus berlatih seorang diri karena protokol pandemi virus corona, tapi Koeman sudah cukup bicara. Koeman menegaskan bahwa Messi masih akan jadi bintang utama, masih akan jadi pemain spesial.

Tidak ada privilese

Bertahun-tahun terakhir, Messi adalah Barcelona. Tim dibentuk untuknya, pelatih harus menyesuaikan dengannya. Sekarang, Koeman mencoba mengambil posisi berbeda.

Menurut Sport, Messi masih akan diperlakukan spesial, tapi tidak seperti musim-musim sebelumnya. Messi akan jadi bintang utama, tapi tidak akan ada privilese spesial seperti musim-musim sebelumnya.

Koeman ingin mempertahankan otoritasnya dlam tim, dan dia mencoba bicara langsung dengan Messi untuk menjernihkan situasi. Intinya, dia tak mau masalah Messi dengan klub sampai terbawa ke sesi latihan dan pertandingan. Agen pokerv terpercaya

Dansa terakhir Messi

Messi membatalkan keputusannya meninggalkan klub karena satu-satunya cara pergi adalah ketika ada yang mau membayar klausul rilisnya sebesar 700 juta euro. Messi memutuskan menghargai kontraknya, yang sebenarnya tersisa satu musim lagi.

Artinya, tiga bulan ke depan adalah masa-masa krusial bagi Barca. Koeman harus memimpin tim tampil apik di lapangan, dan para petinggi harus menyajikan proyek perkembangan skuad yang realistis. Pasalnya, tiga bulan inilah kesempatan terbaik untuk menawarkan kontrak baru pada Messi.

Jika tidak, Messi bebas bernegosiasi dengan klub lain per Januari 2021 mendatang. Dan Andai dia memutuskan pergi, musim 2020/21 mendatang sekaligus jadi musim terakhirnya di Barcelona, musim perpisahan, dansa terakhir, sama seperti Jordan.

Sebab itu, Barca harus mencari segala cara untuk meminta Messi meneken kontrak baru. Namun, mungkinkah hal ini terjadi setelah patah hati Messi yang begitu dalam? Agen bandarq terpercaya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *